Rabu, 25 Desember 2013

Pengalamanku dengan OS Windows Phone di Nokia Lumia 520 ( Review )

Apa OS smartphone paling populer saat ini? Yup bisa ditebak kalau gak Ios dari Iphone ya android. canggih memang, tapi jujur saya bosan lihat kiri kanan atas bawah dilingkungan saya pakai Android atau Iphone ( Sebetulnya sih faktor keuangan juga sih :p ) dan saya butuh sesuatu yang baru. dan tak lama saya menjatuhkan pilihan saya ke Nokia dengan os nya Windows phone.

Cari info di internet dan akhirnya ketemu sama si nokia 520, nokia dengan os windows phone 8 termurah , saat itu harga baru nya masih 1,5 dan saya dapet harga jauh lebih murah karena second.
berikut ini spesifikasinya :
pertama pegang design kotaknya yang saya suka, enak dipegang dan tidak terlalu besar. spec nya memang tidak terlalu tinggi mengingat jaman sekarang banyak smartphone diproduksi yang lebih canggih dan harganya pun canggih :D.
untuk lumia ini tampilannya benar benar smooth apalagi untuk orang yang baru lihat tampilah Metro UI nya.
berikut penampakannya 



 diambil dari kamera blackberry 9220
Kelebihan :
- Kamera Powerfull dengan banyak module dan fitur
- Windows Phone 8
- OS Ringan, smooth sekali walaupun ram 512MB
- Tidak lag saat gaming
- NO Lag, No Freeze ( ini yang paling saya suka )
Kekurangan
- Baterai kurang besar
- Tampilan Monoton  hanya bisa ganti warna tetapi tetap tile
- Tidak bisa multitasking jika banyak program (lebih dari 3)
- Menggunakan MicroSIM, repot harus di potong terlebih dahulu

Sejauh ini saya puas dan semua kebutuhan gaming dan photo saya tercukupi begitupun yang lain lain nya. dan untuk harga segitu dengan fitur yang seperti ini sangat mantap dibandingkan hp2 spec setara tapi lebih mahal. :)
update screenshot : 

5 komentar:

  1. gan mau tanya dong, lumia nya ram sisa brp pas di idupin??

    ane mau beli tp msh bimbang di ram

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu pertama pegang hpnya sih langsung saya restart. kebetulan saya beli second. abis itu langsung upgrade ke os lumia amber. yg kepake buat os kurang lebih 1,5 gb.

      Hapus
    2. Kalau Ram di WP tidak bisa kelihatan kepake berapa nya, memang tidak ada fitur untuk melihat pemakaian RAM, tapi tetap lancar jaya tanpa nge lag tanpa freez

      Hapus
  2. keren.....

    http://artikel-photoshop-coreldraw.blogspot.com/2014/09/12-fakta-yang-membuat-yahudi-jauh-lebih.html

    BalasHapus
  3. sesama wp user harus saling mendukung :D terimakasih blogwalkingnya, ikutan juga ya numpang chrisjurnal.blogspot.com :D :p

    BalasHapus