Selasa, 18 Agustus 2015

Pengalaman pertama naik Gojek

selamat malam duhai para reader...
Hal yang paling lekat dengan kota Jakarta tapi juga sangat dibenci adalah "Macet" . Bagi saya macet adalah hal yang mengesalkan soalnya saya jadi tidak produktif dan waktu saya terbuang percuma dijalanan itu karena macet. saat paling kepepet waktu macet tapi pengen buru buru sampe tujuan biasanya warga jakarta pilih naek taxi atau ojek. tapi sudah bukan rahasia lagi kalau pake taxi bisa cepet nguras kantong , dan kalau pake ojek biasanya suka getok harga seenak udel sampe harga yang nggak wajar. beruntung sekarang ada jasa yang lagi populer yaitu GO-JEK.

apa itu GO-JEK?
gojek adalah jasa pesan ojeg via aplikasi di smartphone. kelebihannya bisa dipesan dengan praktis melalui smartphone dan dikenakan tarif berdasarkan kilometer. jadi harganya wajar dan stabil daripada ojeg biasa. 
buat yang mau lihat penampakannya dibawah ini :

Pengalaman pertama saya naik Gojek
Saya tergolong telat menggunakan jasa populer ini. mengingat Gojek sudah heboh mengguncang jagat pertransportasian sejak tahun lalu. 
berawal dari teman saja yang menginvite saya ketemuan di Graha Cijantung ( jakarta timur ) , sementara saya berangkat dari tempat kerja di daerah Slipi ( Jakarta barat ). dan teman saya menyarankan saya untuk pakai gojek saja. tanpa basa basi saya langsung install aplikasinya di smartphone robot ijo saya. Mula mula saya mendaftarkan akun dulu di gojek, seperti akun pada umumnya diminta masukan e-mail, no hp, nama dll cukup simpel. setelah jadi, teman saya pun ngasih kode voucher / refferal , jadi saya dapet free credit sebanyak 50 ribu, lumayan. 

saya pun langsung pesan dan ternyata sedang promo 15.000 / 25 km. kebetulan jarak dari slipi ke cijantung belum 25 km jadi saya cukup bayar 15.000 dari credit gojek saya. 
setelah pesan via aplikasi gojek tidak lama ada yang telepon saya, dan ternyata itu driver gojek. driver menyarankan saya untuk tunggu di bawah jembatan busway slipi, mungkin menghindari tukang ojeg pangkalan yang memang tidak jauh dari tempat saya pesan. 

10 menit kemudian munculah driver gojek dan langsung menyodori saya helm hijau khas gojek lengkap beserta masker dan penutup rambut. driver menawari saya alternatif jalan yang paling cepat, saya mengiyakan karena memang lagi buru buru. sepanjang jalan disela sela tunggu lampu merah sayapun tanya tanya basa basi tentang pekerjaanya. ternyata drivernya bergabung dengan gojek karena iseng iseng karena diapun bekerja di bidang lain. kebetulan dapet driver yang ramah jadi tidak membuat kesan pertama saya menggunakan gojek jadi buruk.

tidak sampai satu jam saya pun sampai di tempat tujuan tanpa ada hambatan. 
NB : keseluruhan layanan gojek ini tidak mengecewakan, worth it , dan patut dicoba disaat kepepet ataupun harian. saya belum coba layanan gojek lainnya seperti pesan makanan, instan kurir dll
sampai jumpa di tulisan berikutnya.......

berikut screenshot dari aplikasi gojek saya ( agustus 2015 )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar