Minggu, 17 Januari 2016

Berobat Ke Puskesmas Gratis Lho

Kali ini saya mau berbagi pengalaman pertama kali berobat ke Puskesmas setelah sekian lama. Terakhir ke Puskesmas sebelumnya kalo gak salah waktu SMA. Hahay
Semuanya gara-gara saya kena Diare udah ada seminggu. lumayan lama kan untuk ukuran Diare, makanya mikir langsung ke Puskesmas aja biar ketahuan apa masalahnya.

"Bu maaf saya gak bisa masuk kerja hari ini, saya Diare dan hari ini mau ke Puskesmas" . Isi Pesan Whatsapp saya ke bos saya tanda minta izin.

"Yasudah, semoga cepet sembuh". Balas bos saya. (sebenernya gak gitu aja sih banyak tektek bengeknya).

Langsung aja saya ke Puskesmas terdekat. karena hari itu lagi di daerah kemanggisan saya langsung aja ke Puskesmas Kemanggisan yang gak jauh dari Pasar Slipi Kemanggisan.

Begitu masuk ruangan aroma dan suasana khas Puskesmas kerasa, langsung planga-plongo gak tau harus ngapain. Saya tanya ibu-ibu yang kayaknya pasien juga dan akhirnya ibu itu mengarahkan saya.

  1. Ambil no antrian di Loket. tunggu sampai nomor dipanggil
  2. Setelah dipanggil nanti akan diminta ktp untuk pendaftaran ( kalo pertama kali kesana). dan dibuatkan kartu anggota dengan cukup bayar Rp.2000 Saja. 
  3. Tunggu panggilan lagi. Sesuai nomor yang dikasih kasir waktu daftar. isinya no antrian dan di ruangan/ poli mana.
  4. Menunggu
suasana di ruang tunggu

Karena pagi itu pasiennya gak terlalu banyak jadi saya tunggu antrian gak sampe setengah jam. paling 20 menitan. Lumayan
DINGG... Suara pengeras suara manggil no antrian saya. langsunglah lari ke arah ruangan poli nya. 

Pas masuk ternyata dokternya cewek dan masih muda. wah betah nih. Pertama-tama langsung di cek tekanan darah entahlah apa itu artinya angka angka yang muncul di alatnya. gak sabar untuk konsultasi ke dokter. Saat dokter mempersilahkan keluhan langsunglah saya muntahkan apa saja keluhan yang saya alami dan agak menjijikan kalo ditulis disini. Hahay

At the end of conversation.. Ibu Dokternya ngasih surat berupa rekomendasi untuk saya cek darah saja. katanya sepertinya saya diduga mau kena tipes.. ( ya tuhan tipes lagi? )

Periksanya selesai, langsung saya keluar dari ruangan dan pergi ke loket obat buat tukerin resep obat yang di kasih dokternya. 
Apotekernya menunjukan beberapa banyak obat ke saya dan menjelaskan waktu meminumnya. saya manggut-manggut sambil bengong saking banyaknya.

"Semuanya berapa bu? " Tanya saya mengakhiri percakapan
"Nggak kok " Jawab Apotekernya
"Glek" . Sedikit bengong
"Gratis ya bu? "
"Iya".

Hahay... baru tahu kalo ambil obat di Puskesmas itu gratis. Saking gak pernah ke puskesmas jadi ketinggalan informasi begini. Jadi buat yang sakit sakit ringan. ke Puskesmas aja siapa tahu ketemu dokter cantik lagi. :D


Lokasi : Puskesmas Kemanggisan
Waktu : 15 Januari 2016

2 komentar:

  1. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar
    via email: ((iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)) atau melalui dia
    BBM INVITE: {D8980E0B}

    BalasHapus