Sabtu, 19 Desember 2015

Sinopsis Film : Bulan Terbelah di Langit Amerika (2015)


Sinopsis

Film adaptasi novel yang berjudul sama ini menceritakan sepasang suami istri bernama Hanum Salsabiela dan Rangga yang tinggal di Wina ( Austria ), mereka merupakan seorang Muslim dan Hanum bekerja di bidang jurnalis dan Rangga seorang mahasiswa S2 di Wina. Suatu saat keduanya kebetulan diberi misi oleh bos mereka masing ke Amerika. Hanum diperintah untuk mewawancarai keluarga korban / pelaku tragedi 911 di Newyork Amerika. Sedangkan suaminya, Rangga diperintahkan dosennya untuk melakukan wawancara dengan seorang konglomerat amerika yang dulunya kaya dan kikir namun mendadak menjadi dermawan setelah kejadian 911.

Di Amerika Hanum dan Rangga tinggal di tempat sahabat lamanya Stefan yang seorang atheis dan pacarnya Jasmine. 

Setelah berbagai macam cara akhirnya Hanum berhasil mendapatkan alamat Azima dan anaknya (mereka merupakan warga new york muslim yang mana suami Azima dituduh salah satu pelaku tragedi 911 new york). Tapi hanum menerima penolakan dari Azima begitupun Rangga mendapatkan hambatan saat akan mengerjakan tugasnya.

Segitu dulu saja sinopsisnya :D untuk lebih jelasnya nonton filmnya yang sekarang masih tayang biar gak spoiler :D :D

Plus ( + )
  • Tema yang menarik walaupun tema tragedi 911 ini sudah dijadikan tema berbagai macam film tetap saja tidak membuat jengah penonton.
  • Disini Pemeran Jasmine ( Hannah al Rasyid ) nya cantik banget, didukung akting yang bagus dan dialog inggris yang lancar. Menurut saya dia salah satu yang aktingnya bagus di film ini bahkan ngalahin pemeran aslinya
  • komedinya bagus tik tok debat antara Stefan dan rangga yang kadang bikin ngakak


Minus ( - )
  • Banyak iklan komersil dimana-mana ( inilah salah satu kelemahan film indo ) : ada wafer nissin, make up Wardah dll pesanan sponsor. Iklan nya betul betul kasar parah kalo film luar mungkin yang nampilin brand biasanya hanya mobil atau hp ini sampai hal hal yang remeh pun ditampilin. dan itu merusak
  • Pengeditan Subtittle. entah orang sependapat atau nggak yang pasti saat dialog bahasa indonesia tapi subtittle indonesia nya masih nampil itu mengganggu sekali. kita jadi udah tau apa yang mau dia omongin dan saya acungkan jempol kebawah buat yang ngedit subtittle nya.
  • Padahal temanya udah menarik banget tapi kayaknya kebanyakan akting pemainnya masih datar kayak sinetron dan kurang bikin emosi.
  • Keindahan Newyork nya kurang dieksplor padahal kan lumayan mumpung disana. sering sering pake wide shoot kek.
  • Rianti Cartwright dandannya menor banget persis kayak Hooker :D Maaf. dan aktingnya kaku masih kalah sama yang jadi anaknya yang bule lupa namanya :D akting nangisnya lebih natural.
Begitulah sinopsis dari saya. ya mudah mudahan perfilman indonesia makin maju biar orang gak melulu liat film barat di bioskop.

Rate dari saya untuk film ini 6,5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar